Wah Ternyata Film Itu Bohongan!

July 27, 2015 at 4:12 am | Posted in katarsis | Leave a comment
Tags: , ,

Aku tau itu pernyataan yang sangat bodoh. Tapi itu yang aku rasakan waktu aku pergi ke studio Warner Brothers (WB). Guide-nya bilang, ‘ini tempat Spiderman ciuman terbalik!’, beberapa meter setelah kita masuk wilayah WB, mengharapkan decak kagum dari kita semua peserta tur. LA itu tempat paling ultim buat ngalay. Semua orang alay di sana, bahkan yang kaya raya sekalipun. Aku pun sama norak dan alaynya, tak habis pikir kalo film Spiderman, Annie, Batman, Artifical Intelligence, Friends, ER, The Big Bang Theory, semuanya bertempat di tempat, di kota buatan yang sama? Tapi mungkin yang paling bikin keder adalah penyingkapan bahwa kota tempat tinggal Gilmore Girls itu tidak ada, fiksi belaka. Selama ini aku berpikir bahwa—tentu saja aku tahu film itu bohongan!—kalo kota tempat Rory, Lorelai, Luke dan Jess tinggal itu betulan ada, di Amerika sana. Ternyata enggak. Aku pikir danau dan jembatan di mana Luke mendorong Jess itu betulan. Ternyata bohongan. Itu danau buatan, untuk berbagai macam keperluan. Itu danau, sekitarannya, malah juga digunakan buat film Jurassic Park terbaru. Aku tahu ini norak dan idiotik. Tapi aku selalu berpikir bahwa semua itu betulan. Aku gak segitunya gila film. Jadi gak paham soal beginian. Pas balik sempat duduk di sofa yang sama tempat Joey, Chandler, Ross, Rachel, Monica dan Phoebe biasa nongkrong, Central Perk. It was weird. It’s a movie set, not a real coffee shop!  

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

