Anatomi Gondok: Ridwan Kamil is the Bane of My Medsos Existence

May 8, 2015 at 2:54 pm | Posted in gak jelas, iseng | 11 Comments
Tags: , , ,
emil

You can’t unsee it. The smugness.

Saya gak suka persona Ridwan Kamil. Ini tujuh alasan kenapa.

Satu, I just hate him. I don’t even know exactly why. Apakah ini adil? Ya enggak tau juga. Gondok itu kayak alam semesta, atau keterlemparan manusia ke dunia ala Heidegger, begitu saja ada, tanpa ada alasan yang khusus. Misterius. Dan setiap kali saya melihat RK, saya pikir: Man, this guy is fucking smug. Sudah lama ini, tak juga berubah.

Dua, mungkin karena aku pikir ini orang narsis. No. Saya gak bilang dia tak layak memuji diri sendiri. ITB gitu loh! UC Berkeley pula. Dan arsitek, dia ini arsitek—what else do you want? Tapi sehebat-hebatnya ente, sebrilian-briliannya ente, kalo ente narsis, semuanya buyar lah. Ini juga bukan berarti salah atau apa. Yaaa terserah kalo ente bilang, ‘lah emang kalo narsis kenapa?’ Yah gak kenapa-kenapa juga sih. Dia masih bisa jadi arsitek atau walikota terbaik sepanjang sejarah Indonesia, atau bahkan umat manusia, tapi itu sama sekali bukan alasan untuk mengubah persepsi saya bahwasanya: gee, dude, biasa aja kali.

Catatan: Jokowi. Dia doyan pencitraan, tapi gak narsis. Motifnya lain.

Tiga, apa itu karena kacamatanya ya? Atau mukanya? Apa ente pernah sebel sama orang karena mukanya nyebelin (Oalah I sounded like a One Direction fan.)? Maksudnya, apa ente pernah gondok sama orang karena pembawaan atau penampilan? Atau, kalo di medsos, dari caranya menulis, caranya berbicara, atau dari foto-foto yang diunggah? Mukanya kali ya. Tunggu, jangan protes dulu. Kan ada tuh orang jadi bintang film karena mukanya muka penjahat, kayak siapa tuh aktor yang brewokan dan suka jadi curut kompeni di film si Pitung? Dia pastinya orang baik lah. Tapi kesannya begitu kan? So, kesan, kali?

Empat, lebay. Ini susah dijelasin. Tapi ini empat foto yang lebih bisa menjelaskan apa yang saya maksud. Foto itu bisa melukis seribu kata, atau seribu kebencian?

Contoh A

340533_620

But, why?

Contoh B

perusak-fasilitas-kaa-push-up-dihadapan-ridwan-kamil-6Ji

Tiran yang welas asih? Bapak yang gila disiplin? Tegas? Megalomaniak? WALIKOTA YANG KEREN, HUMBLE, GAUL DAN KREATIP? Atau—you know, a plain jerk?

Contoh C

10422553_10204348637897823_867155841388342336_n

Ya bukan salah dia juga sih. Tapi…I don’t know.

Contoh D

photo_(70)

Ini gak lebay sih. This is just me being a jerk. Hi-dup a-da-lah u-dunan (I’m so being sarcastic I hate myself more right now).

Lima, oke lah, mungkin karena saya iri dan dengki. Pak RK ini toh pencapaiannya banyak. Kalo saya di sini cuma kan cuma bloger marah-marah gak jelas, gak tau maunya apa. Saya gak menyangkal ada mungkin alasan itu, bahwa saya ini dengki saja. Puas?

Enam, atau karena dia orang Bandung? Tunggu, tunggu, jangan marah-marah dulu. Ini kan setereotip aja ini. Agak susah dihindari. Tapi, kalo mau adil ya. Orang Padang dibilang pelit. Orang Madura dianggap maling besi (this is so cruel, I know). Orang Jawa dianggap plin-plan, backstabbing, sweet-talking, double-faced assholes! Dan ini tak semuanya benar. Tapi saya punya kesan orang Bandung itu, apalagi yang anak bergaul dan sekolahannya tinggi, secara default itu belagu—dengan level dan cara yang berbeda tentunya. Dan, tentu, belagu = nyebelin. Fuck, I’m so dead kalo ke Bandung. But let the truth be told.

Tujuh, or is it his face? Oh, I said that before.

Advertisements

11 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Gw orang Bandung and I actually feel your pain. This motherfucker radiates an air of douchebaggery unlike any other and it’s fucking nauseating.

    Perhaps this is envy talking, but I honestly feel that this guy doesn’t know jack shit about running a city. His policies are superficial at best and don’t even begin to address the underlying, root cause of why Bandung is so fucked up right now.

    Needless to say, my views on our esteemed mayor have all but put me in the minority. Most people regard him as a fucking saint for his ‘benevolence’ and ‘wisdom’, while I on the other hand see him for what he truly is: a narcissistic asswipe in desperate need of a lesson on the brief history of pain courtesy of the back of my hand.

    Thank you and goodnight!

  2. Eh akhirnya daku menemukan jawaban beberapa yang ngganjel selama ini, di post ini.
    Tengkyu om Ali

  3. @Ary: Hahaha. Lebih galak dia. Ya ane gak tau persis di Bandung kayak apa. I’m just going to blame the media for this.
    @Chiw: Walah gak sendiri ternyata.

  4. Oooh if only you live in Bandung. After all that big celebration and it’s just gone like that .. :). Dibilang benci ya ngga juga, dibilang ngga suka ya gitu deh. Tapi seriously this mayor needs to do something more real.

  5. hahahah, lu tipikal orang2 jakarta lain yang benci Emil. Enjoy your shitty major and your fucked up city, asshole.

  6. bandung emang makin macet sih .. tapi lebih oklah dibanding jkt .. but anyway, gue liat bbrp perubahan walaupun gue hidup di pinggiran bandung .. yaa positif sih tapi emang masih kurang banget dari ekspektasi gue

    yaa post ini gue pikr bisa ngimbangin suara2 positif buat si Akang Emil .. kali aja beliau bisa lihat kritik dari sakasme yg lu munculin om .. :v

  7. coba minum obat dulu biar agak relax.
    saya sih ngeliat alasan kamu ga suka RK karena kamu cuma blogger dan dia adalah walikota. jadi coba dari sekarang kamu mulai bikin citra buat maju di pilkada berikutnya. ok? (barangkali kamu bisa disikirikin sama RK nantinya)

  8. Me too feel the same with no idea why

    Tp satu hal, gak suka banget liat mukanya, songong gak jelas.

  9. good one. it was called as be yourself, like jonru did. period.

  10. atas ane namanya tole..

  11. kasian banget ya elu.. kenal kagak, tinggal di bandung kagak.. dasar jokower..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: