dekade 90an di kepala saya

February 19, 2015 at 8:46 am | Posted in katarsis | 1 Comment
Tags: ,

bermula dari tampangnya bucek depp. muka badungnya bucek, dengan rambut gondrong, kumis dan jenggot a la johny depp. sebagai anti-tesa dari muka karang-tarunanya rano karno, dari muka anak mama-nya si boy. dan berakhir dengan muka seriusnya nicholas saputra—rangga, sebagai jalan tengah antara kealiman rano dan kenakalan bucek: bukan anak karang taruna, tapi masih bisa menghargai puisi; bajunya dikeluarin, tapi tidak urakan.

adalah makan malam romantis dalam video klip tito sumarsono. pake jas warna putih, lalu kaos, di restoran entah di mana. ada bunga mawar dan lilin. dengan lirik dan melodi yang aduhai jijay, bertemu kekasih di bandara. hingga kini, saya masih berpikir lagu-lagunya tito dan kisah cinta yang dia lagukan terasa ‘dewasa’ sekali, seolah saya masih terlalu kecil untuk bisa memahaminya, untuk bisa makan malam romantis di restoran dan bertemu kekasih di bandara. entah kenapa saya masih berpikir saya ini anak SMP yang sangat kere.

tidak akan pernah usai; setiap kali saya mendengar lagunya java jive saya akan mengingat dan menghidupi kembali semua yang tidak terjadi waktu saya abege dulu; semua pesta ulang tahun kawan sekolah yang tidak pernah saya datangi, semua pentas seni yang tidak saya datangi, semua pesta malam tahun baru di puncak gunung yang tidak pernah saya ikuti; saya tahu, semuanya pasti biasa saja, tapi seperti orang bilang, kita tidak akan pernah bisa merasakan apa yang tidak kita alami, kita hanya bisa melamun, untuk selama-lamanya.

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. […] kenyataannya: AADC is a great movie. Film ini ikonik in so many ways. Film ini mewakili sebuah generasi. Dan pada akhirnya semua orang yang menjadi bagian dari generasi Cinta dan Rangga, anak STM atau […]


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

