Lima Cara Menjadi Normal di Medsos

December 8, 2014 at 2:10 am | Posted in iseng, katarsis | Leave a comment
Tags: , ,

ANDA MAU JADI NORMAL DI MEDIA SOSIAL LOKAL?

Ikuti panduan di bawah ini:

Panduan ini bersifat sementara. Dalam artian, kali bulan depan udah gak relevan lagi. Maklum, namanya juga media sosial. Dosa terbesar adalah basi. Tapi bisa saja ini bertahan selama bertahun-tahun. Dan bila begitu—mengerikan. Distopia namanya.

1). Mengesani Diri Intelek

tan malaka

Jaman sekarang. Gaul itu harus bisa ngutip Tan Malaka. Paham tidak paham, itu belakangan. Kalo bisa sering-sering salah kutip Voltaire lah: “Aku akan bla bla bla hakmu bla bla bla.” Kalo ada sempat, bikin tulisan di situs lucu-lucuan dengan judul gagah “Cacat Logika si Anu” atau “Sesat Pikir si Anu.” Itu lebih baik lagi. Apalagi kalo bisa ngemeng betapa luar biasanya Homicide. Tau Homicide? Kalo gak tau atau gak bisa dengerin hip hop, ya sekali dua memuji-muji aktifisme Cholil ERK juga tidak apa. Yang penting normal.

2). Bisa Bikin Joke Mantan

Ini luar biasa penting. Karena sudah menisbahkan diri sebagai generasi galau, generasi melankoli, joke tentang mantan itu wajib hukumnya. Kalo ente gak bisa ketawa sama joke mantan, you’re in trouble. Pura-pura ketawa aja. MAU NORMAL GAK!? Jangan tanya saya kenapa joke mantan itu lucu. Di medsos, normalnya lain. Serius. Wowlohi.

3). Bisa Bikin Joke Jomblo

jomblo

you guys thank this guy lah. he made jomblo cool

Gak punya mantan? Jangan kuatir. Jomblo itu menjual di Internet! Semakin sering kalian menghina diri sendiri sebagai jomblo, semakin normal kalian. Believe me. Oh, Anda bukan jomblo? Tak apa. Mereka yang suka bikin joke jomblo saya yakin anaknya ada lima. No, no, tidak semua penghuni Internet itu mahasiswa semester terakhir yang hidupnya berantakan. Bapak-bapak yang pengen kelihatan muda juga banyak. Saya salah satunya.

4). Menjauhi PKS — Jonru

polarization

Iya saya tahu ini politik. Tapi, bah, ini gaya hidup, mas! Saya gak tau siapa yang salah. Kubu Prabowo ini emang hampir semuanya bullyable. Kalo kalian demen PKS, diem-diem aja lah. Eh, jangan salah paham. Sadar politik itu penting. Rajin baca berita. Bisa bedain mana informasi yang agak sumir dengan yang agak kredibel itu sangat penting. Tapi ini bukan soal politik. Ini demi untuk menghindari buli. Agar kalian bisa dianggap normal. Soalnya, mau gimana lagi, pada kenyataanya medsos lokal dikuasai pemilih Jokowi.

5). Mengesani Diri Liberal

statik.tempo.co

hoah. keabisan ide caption.

Ini agak ribet jelasinnya. Pokoknya anti-FPI lah. Juga, Felix Siauw.

Keterangan: Anggota PKS tidak disarankan mengikuti panduan ini.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: