navelgazing

February 19, 2014 at 10:44 pm | Posted in katarsis | 1 Comment
Tags:

bahwa pada saat ini saya tidak sedang melaut sebagai bajak laut somalia dengan kapal kecil nan butut memburu kapal cargo dari amerika dan bahwasanya pada saat ini perut saya kenyang masih ada empat bungkus indomie goreng juga cemilan biskuit selamat dan juga astor seharusnya sudah cukup untuk bikin saya tidak mual karena cemas yang berlebihan bahwasanya banyak hal dalam hidup saya kini berada di tepi kebinasaan. semua yang terpenting dalam hidup saya masih dalam kendali, meski tak semuanya baik. hanya saja ini otak doyan sekali membesar-besarkan masalah; bikin masalah yang sebetulnya bisa dilupakan jadi pikiran yang berat, jadi sesuatu yang membebani. hidup masih sama ternyata; setiap hari bertanya kapan bisa berhenti kerja dan tak lagi menggantungkan diri pada gaji bulanan; setiap hari bergelut dengan persoalan-persoalan yang muncul karena harus ketemu orang lain—printilan hidup macam ini yang bikin saya malas membahas masalah-malasah besar kemanusiaan; apakah itu kemiskinan, politisi rampok, korupsi, kebodohan masal, dlsb. sudah ada bill gates, atau jeffrey sach, atau jokowi untuk menyelesaikan semua masalah itu lah. ini memang bukan tabiat yang layak dibanggakan. tapi apa mau dikata: ini pikiran sudah terokupasi dengan masalah saya sendiri; dan bahwa di pagi yang sepi dan buta ini saya betul-betul ingin bersembunyi dari segala yang salah dari dunia di luar sana, ingin lari dari interaksi sosial yang kian hari kian menyesaki, dan menimbang kembali sebetulnya apa yang salah, apa yang bisa dan harus direlakan. kali sudah saatnya saya kembali berdoa dan menerima kekalahan hidup.

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Masih belum ada kemajuan secara spiritual bung? Kawin, punya anak dan tambah umur tidak otomatis tambah matang/ dewasa yak.


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

