saya berduka

December 9, 2013 at 12:34 pm | Posted in katarsis | 2 Comments
Tags: ,

krl

itu karena di atas KRL semua orang sama, kaya atau miskin, kristen atau muslim, pinter atau goblog, santo atau bajingan, semuanya sama: tak ada yang diistimewakan, kecuali kalo kamu hamil, tua dan pesakitan. itu karena di atas KRL saya belajar untuk menghargai orang lain, bahwa mereka adalah juga saya, bahwa mereka punya keluarga, punya orang yang disayangi, dan bahwa mereka rela untuk berdesakan agar bisa mencari nafkah bukan untuk diri sendiri. itu karena di atas KRL saya merasa orang-orang asing itu sama dengan saya, tak ingin diganggu, hanya ingin ditinggalkan sendiri bersama layar smartphone kami, dalam lamunan khusyuk kami. itu karena di atas KRL saya merasa mereka semua adalah saya, dalam keterbatasan kami, dalam pilihan kami, sebagai orang-orang yang mungkin membenci kemacetan jakarta, mungkin membenci kepongahan mereka yang doyan bawa mobil-mobil gede. itu karena di atas KRL saya larut dalam hidup, dalam keramaian sunyi yang tidak menghakimi. karena semua alasan itu saya berduka bagi mereka yang luka dan hilang nyawa di atas kereta itu, di kereta yang bawa kami pergi mencari uang bagi keluarga kami, kereta yang bawa kami semua pulang setelah kami jual waktu juga diri di jakarta.

semoga keluarga mereka diberi ketabahan

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Reblogged this on Berbagi Laman Apik and commented:
    Turut berbelasungkawa…

  2. Semoga yang di belakangkan dalam keadaana tabah.


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

