1995, mentok

November 9, 2013 at 7:56 pm | Posted in katarsis | Leave a comment

tumblr_mbbtkyJ8er1rt5x5u

boleh jadi emang selera musik saya mentok di album dewa 19 pada tahun 1990-an; atau emang, yang lebih mungkin, saya sebetulnya gak pernah bisa move on dari masa remaja yang serba galau dan insecure itu, waktu malem-malem dengerin radio sambil mengkhayal takjelas arah, ketika selama 24 jam sehari saya dihantui oleh apa orang pikir tentang saya—saya itu dulu gaul tidak, ganteng tidak, pintar juga tidak. alim, mungkin—sedikit. tapi ya, itu, sebatas itu saja, sebatas jadi anak yang baik saja. selebihnya tak ada; hidup saya adalah menyendiri di dalam angkot, melihat dari jendela belakang anak-anak sekolah berdiri di pinggir jalan, sementara pikiran melayang-layang entah kemana, berloncatan kesana-kemari, mereka-reka gimana rasanya jatuh cinta, gimana rasanya bisa naik motor dan punya pacar. pendeknya: jadi pecundang di rumah, dibuli di sekolah. setelah sekarang jadi tua, punya anak, dan semua yang dulu penting menjadi tidak penting, saya masih aja putar lagu-lagunya dewa 19; walaupun akal sehat saya bilang lantang fuck bullies!, masih aja hidup terasa meyebalkan karena buli-buli itu tidak pernah mati, mereka selalu ada, seperti kecoa di kamar mandi. oleh dikarenakan hal itu pula saya pikir saya masih jumpa malam-malam yang serba galau dan insecure itu, yang ternyata tidak pernah pergi juga. apalagi setelah ada internet, ada youtube. biarpun sekarang ada torrent dan kapan saja saya bisa dengar lagu yang mana saja dari nick drake atau david bowie, saya gak bisa lepas dari lagu ‘satu hati’ atau ‘satu sisi’. saya betulan mentok di dewa 19; menurut saya apa yang saya suka dari the beatles, queen, toto, musik band gondrong 1990-an a la GNR, white lion dan fire house itu semuanya ada di kepalanya ahmad dhani. mungkin itu musik balada, lagu cinta, lagu yang dituliskan untuk remaja tanggung yang tak pernah kenal cinta-cintaan, remaja tanggung yang terlalu kikuk untuk ngapain aja yang dianggap normal. malam ini saya tak bisa tidur. tadinya mau mencoba baca apapun yang ditulis jonathan franzen, tapi saya keburu bosan. saya berakhir putar-putar lagunya dewa 19 di youtube, sambil mengenang malam-malam yang serba galau dan insecure itu. padahal saya punya file mp3nya di itunes, lengkap semua album, tapi saya malah sengaja dengerin di youtube. haha, saya gak bisa beranjak dari 1995.

Advertisements

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: