fesbuk kawan lama

October 27, 2013 at 12:48 am | Posted in katarsis | 3 Comments
Tags: ,
How-To-Tell-If-Hes-A-Selfish-Bastard-Just-By-Looking-At-His-Face-600x450

we’re all the same

ketika saya melihat status mereka dan berpikir bahwa mereka bodoh dan norak dan awam sebetulnya saya adalah mereka dan mereka adalah saya yang sedang menilai mereka, lagi mengasihani saya diam-diam. ketika saya bertanya siapa di antara kami yang akan merasa besar dan tidak ingin sombong dan berupaya rendah hati atau biasa saja biar mereka tak minder apabila suatu hari kami harus bertemu, atau apabila saya memutuskan untuk menyapa mereka di jagad maya—sebetulnya mereka juga menanyakan hal yang sama. jadi ingat dengan semua kebodohan itu, ketika saya bertanya, ‘apa mereka tak sadar kalo mereka tidak sepintar dan sekeren yang mereka kira’ —bahwa pertanyaan itu juga bisa dan harus dilontarkan kepada saya juga. ketika saya berpikir kalo semua orang bodoh dan norak itu tak sadar bahwasanya mereka norak, saya jadi takut sendiri: bagaimana bila orang itu adalah saya, dan saya tak punya alasan sama sekali untuk merasa besar, merasa lebih beruntung. bahwa mereka kini bekerja di pabrik entah di mana, atau masih kepengin jadi gitaris terkenal, atau malah menganggur, atau jadi ibu rumah tangga yang hidupnya cuma ngurus anak, atau bahwa mereka hanya dan hanya lainnya; saya juga, saya apa? manusia memang sudah diprogram untuk menjadi bajingan egois dan meyebalkan.

3 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Kesimpulannya kok begitu?:/

  2. karena itu kesimpulannya.:/

  3. Hmmm… yeaah.


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

