Bukan salah ibunda mengandung, tapi ini ‘pet peeve’ mungkin sudah tak sehat lagi—masya allah, I really need to get a life!

July 10, 2013 at 11:04 pm | Posted in katarsis | 8 Comments
Tags: ,
images (1)

Kita butuh ini di Internet.

Kalo Sodara hatinya lagi riang dan gembira, lagi tanpa beban, tanpa masalah suatu apa, dan Anda lupa atau mungkin kangen dengan bagaimana rasanya jengkel, yakni jengkel klasik yang begitu intense pada sebuah pribadi atau lembaga, saya kasih saran Sodara segera pergi tengok situs Jakartabeat dan marilah, dalam suka dan cita, kita semua jengkel bersama-sama. Mari. Marilah kita. Kalo Sodara pikir yang demikian itu adalah suatu hal yang sepatutnya dikasihani, sesuatu yang sama sekali tidak ada faedahnya bagi kehidupan yang berkualitas—secara syar’i ataupun emosional dan apalagi finansial—Sodara yang baik boleh jadi betul, dan karenanya senantiasa saya doakan, sebagaimana mestinya, agar tetap hidup bahagia selamanya. Saya persilahkeun Sodara untuk menutup laman ini dan hidupilah hidup Anda sekalian dengan gegap gempita sebagai manusia cerah yang lapang hati dan kaya budaya. Tapi kalo Sodara orangnya gampang panasan, agak bitter sedikit, punya mental underdog, selalu merasa dan berpihak pada yang kalah, dan memang tidak ada kerjaan lain yang lebih berarti pada saat ini selain menyusuri Internet tanpa arah yang jelas dan berakhir nyusrug ke blog saya, maka perkenanlah saya mengutarakan pendapat saya bahwa sesungguhnya tidak ada yang lebih menjengkelkan dari sebuah laman digital yang isinya adalah tulisan orang-orang besar kepala yang hendak menjejali dunia dengan kosakata dan gaya bahasa yang terlalu megah bahkan untuk ambisi, arogansi dan rasa percaya diri mereka sendiri sampai-sampai kita pun tak lagi punya justifikasi untuk merasa dimaklumi untuk jengkel terhadap sesuatu yang sebetulnya adalah sebuah parodi—parodi dari mereka yang ingin mengumbar khasanah kebudayaan serta ketukangan berbahasa dengan cara yang paling porno, dari mereka yang berjingkrakan di atas pusara para cendekia dari jamannya Iwan Simatupang kumur-kumur soal teater absurd dan makna kematian Chairil Anwar, yang nilainya kini habis digerus Twitter, Facebook, Wikipedia, Goodread, Youtube dan segala hal Internet. Saya tidak bilang mereka pongah. Saya tidak bilang mereka manusia yang buruk juga. Saya bisa jadi lebih pongah dan lebih buruk juga. Tapi di blog ini hanya ada saya. Kalo saya menjengkelkan, paling tidak saya bisa membosankan. Di laman digital yang saya sebutkan di atas itu tadi: entah kenapa saya harus berkali-kali merasa seperti baru kali pertama saya merasakan jengkel. Always like the first time. Ini sama sekali gak bagus buat kualitas puasa saya. Kita betul-betul butuh douchebag jar buat setiap artikel hiperbolik dan istilah gubrak seperti ‘dimensi kebudayaan kiwari’ di JB.  

Advertisements

8 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Akhirnya marah-marah lagi tanpa berpuisi… Terhibur walau tak mengerti.

  2. Hahaha…ya ini termasuk post asal menulis.

  3. Selamat berjengkel ria kisanak…

  4. Saya sudah buka Jakartabeat tapi tersesat di belantara tautan lalu malas melanjutkan. Bisa dikasi satu dua contoh artikel/paragraf yang mewakili dari apa yang diomelkan disini?

  5. wah kalo ndak ngerti ya sudah. ini ga perlu dibesar-besarkan. 🙂

  6. Saya sedelapan –kalau memang ada yang lebih tinggi dari setuju(h)– dengan Anda:)
    Bahkan mereka belum tentu mengerti apa yang mereka jejalkan di laman maya tersebut, apalagi menyoal /after effect/ dari si pengembara kata, semacam saya ini. Ahahaha..

  7. ‘kiwari’ itu apa? Semacam ‘mutawatir’, begitu? 😛

  8. @esype: hehehe…ya saya enggak refer semua penulis di sana. ada yang bagus lah tentu saja.
    @catshade: kontemporer kayaknya. 😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: