Surat Ayu Buat Cholil

March 3, 2013 at 11:23 am | Posted in iseng, katarsis | 9 Comments
Tags: , , ,

Cholil

Hai, Cholil…:)

Nama gue Ayu, umur gue 14 tahun dan gue fans berat elo. Gue mau bilang terima kasih karena elo udah bikin gue lepas dari bayang-bayang Andika (lo tau kan, si Andika, mantan vokalisnya Kangen Band itu). Dulu gue dibikin klepek-klepek tuh sama dia, gue pikir dia tuh orang paling keren se-Indonesia. Ternyata gue salah. Karena ternyata elo yang paling keren, Lil. Dan gue berani nulis surat ini karena gue mau bilang kalo gue udah insyaf jadi alay dan gue juga mau lo tau kalo gue pikir lo tuh unyu banget! Sumpah deh. Hihi, sori ya, kebiasaan alay gue emang susah ilang. Tapi lebih susah lagi untuk gak bilang kalo lo tuh keren banget, lo tuh superkeren karena lo nulis lagu yang seni-seni gitu dan video klip ERK juga beda sama band-band Indonesia yang lain; yang biasanya cuma majang-majang cewe-cewe cantik lagi bengong atau orang pacaran di pinggir pantai; atau orang yang gak tau kenapa kok tiba-tiba marah-marah dan banting-banting perabotan rumah, terus mecahin kaca. Gue dulu ngerasa biasa aja sama video klip kayak gitu tapi sekarang jadi benci gitu; terlalu menstrim. Sekarang gue udah bukan alay lagi; sekarang gue suka yang indi-indi karena gue suka banget sama lo. Di lagu ‘Balerina’ ga ada siapa-siapa cuma jari-jari doang kan. Buat gue itu keren. Lo itu berbakat banget. Beda banget deh pokoknya sama yang laen. Sekarang di kamar gue foto Andika udah gue turunin. Gue ganti sama foto lo. Akun twitter gue juga udah bukan lagi  @andikailoveyou, tapi @cintamunir. Tadinya gue pengen buat @ayuerkbgt (temen gue yang masih alay malah nyaranin gue buat @ayulovecholil), tapi gue takut lo nanti nganggep gue alay, terus lo gak mau gue jadi fans elo karena gue pikir lo pasti gak pengen jadi idola anak alay.  Gue sekarang jadi peduli sama alam; ga mau buang sampah sembarangan. Gue juga suka pasang poster Munir karena gue juga peduli sama HAM dan karena gue pengen lo tau kalo gue juga sama kayak lo dan semua fans lo, gak kayak temen-temen gue yang suka pecicilan di acara Dahsyat. Dulu pernah mereka main ke rumah gue dan nanya kenapa gue pajang foto polisi india. 😛 (Eh, maksudnya Munir ya. Lo sama sekali gak mirip polisi india, kok.)

Tapiiiiii…gue takut lo gak nganggep gue, karena gue sebenernya masih bimbang. Gue bingung kenapa lo harus manggung di tempat-tempat yang susah didatengin. Katanya nama band lo ganti jadi Pandai Besi ya. Gue bingung itu artinya apa ya. Tapi tetep gue pikir keren. Dan gue mau bilang sama temen-temen gue yang masih ngefans sama Ariel kalo band lo sekarang namanya juga ganti. Jadi bukan cuma Peter Pan aja yang bisa ganti nama! Dan seperti temen-temen gue, biar ganti nama gue masih suka sama band lo. Lil, Lokananta apaan sih? Katanya tempat buat piringan hitam ya? Gue gak bisa beli dong. Cuma punya MP3 player. 😦 Dan lo kayaknya gak bakalan pernah manggung di depan Ramayana deket rumah gue. Dan lo pasti  gak mau main di acara Dahsyat atau Inbox. Sebenernya temen gue (apalagi fansnya si Ariel) banyak yang suka dateng ke acara kayak Dahsyat yang bisa belajar dari lagu lo yang judulnya “Kenakalan Remaja di Era Informatika” itu. Mereka dodol semua. Kalo aja mereka enggak mencontoh Ariel atau Andika yang kawin melulu dan mencontoh lo Cholil, cowo yang ganteng pinter soleh terus anak band yang keren banget lagi. Tapi kayaknya emang lo cuma mau buat lagu aja ya, bukan mau ceramah. Anak-anak Dahsyat mana ngarti soal Munir. Mereka taunya cuma si Saipul Jamil. Gue pikir emang cuma orang-orang keren aja yang bisa dengerin band lo. Mereka semua pasti vegetarian, ngerti soal pentingnya tidak buang sampah sembarangan biar tidak terjadi pemanasan global (ya, kan, Lil?), dan mereka pasti tau masalah-masalah HAM yang penting banget kayak Munir itu kan. Anak-anak alay yang ada di mana-mana itu mana ada tahu dan gue pikir lo juga gak punya tanggungjawab untuk nyadarin mereka kan. Ya, kan? Ya, enggak? Temen gue bilang lo elitis. Gue bilang dia sirik aja. Gue bilang lo keren banget; lo tuh kalo nulis lagu bukan cuma cinta-cintaan aja tapi yang apa tuh, intelek-intelek gitu deh. Dalem banget deh. Kayak pinter gitu. Pokoknya keren gitu deh. Ya, kan? Lo kan bukan pasaran, masak harus bikin seneng orang-orang yang ada di pasar. Tapi ya itu gue jadi galau sekarang. Sebenernya hidup gue masih alay banget. Dan kayaknya lo gak bakalan pernah manggung di acara Inbox di Ramayana deket rumah gue. Kata temen gue, gue bego. Kata dia musik itu harusnya buat semua orang gak perduli siapa, orang kaya atau miskin, orang cupu atau keren, karena kata dia semua orang berhak untuk pacaran patah hati dan sedih. Ekspresinya aja yang beda-beda. Dia salah, gue bilang sedihnya anak-anak indi yang dengerin lagu lo tuh beda banget. Ga sama galaunya lagu lo yang “Desember” dengan semua lagu menye-menyenya Kangen Band.  Temen gue emang sok tau! Tapi lo mau gak manggung di sekitaran Ramayana deket rumah gue di Trenggalek?

Salam,

Ayu

9 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Selera ntu bukan menyoal cela – mencela, tetapi suka – suka gue aje.Tunggu apalagi, ayo ngamen bareng dekat stasiun senen.

  2. Hai Ayu, untuk cewek seumuran kamu, pemikiran galaumu cukup asyik juga.

    Salam.
    Bukan Cholil

  3. Minta PIN BB-nya dong Ayu…

  4. ahahahaa.. ayu, menikahlah denganku. :p

  5. Ayu Tingting (*°∀°)=3

  6. Hoa. Sangat tersesat saya.

  7. @all: salam balik dari ayu buat semuanya. 🙂

  8. ehehehe… semuanya nebak ayu siapa!

  9. Trenggaleeeeek… 😆


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

