janggut kambing

February 10, 2013 at 1:29 am | Posted in gak jelas, iseng, katarsis | 1 Comment
Tags: , ,

saya lagi baca koran, lagi baca berita korupsi daging berjanggut, waktu saya sadar kalo ternyata ada kambing di sebelah saya. saya tidak tahu bagaimana harus menjelaskan peristiwa itu, seperti halnya saya tidak tahu kenapa saya harus menjelaskan peristiwa itu kepada anda, wahai warga Internet tanpa nama, di blog ini. jadi, saya lagi di stasiun, di stasiun seharusnya tidak ada kambing. saya mau berangkat kerja, saya lagi baca koran, lalu kenapa ada kambing berdiri di sebelah saya? dulu saya pernah dibuat pusing oleh film the men who stare at goats, jadi sekilas saya merasa iba sama kambing itu. kambing itu binatang yang nasibnya buruk sekali. setiap tahun jadi korban sembelih di negara berpenduduk mayoritas islam. di negara barat, kambing adalah lambang setan, lambang lucifer. waktu saya sadar ada kambing berdiri di sebelah saya jadi ingat film itu, film orang-orang sinting yang berpikir bisa bikin kambing mati hanya dengan menatapnya secara intens. lalu ingat lucifer. lalu saya ingat betapa kambing ini seperti thoughtless, jalan ke sana ke mari tidak tahu arah, di stasiun kereta pula. kalo kambing itu anjing atau kucing saya tidak punya masalah. saya pikir kucing yang berkeliaran di stasiun itu puitis. keseharian memang begitu adanya. tapi kambing semestinya tidak ada di stasiun. kambing semestinya tidak berdiri di sebelah saya di peron stasiun, seperti orang menunggu kereta, seperti orang yang harus menjalani kesehariannya sebagai manusia, dengan segala tanya dan luka.  saya sempat berpikir kalo saya terkena wahm, kalo kambing itu tidak lebih dari delusi belaka. tapi kayaknya enggak. saya lihat kambing itu pergi, warnanya putih, meninggalkan peron. entah siapa yang punya, sekuriti stasiun juga diam saja. saya balik lagi baca koran. baca korupsi daging berjanggut. tapi saya ingat kambing itu lagi. dan merasa aneh dengan semuanya. betapa semua itu seperti sebuah tulisan blog yang dikarang-karang, padahal ini sungguhan; memang ada kambing berdiri di sebelah saya waktu saya lagi menunggu kereta, waktu saya lagi baca berita korupsi daging berjanggut. entah kenapa begitu.

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Kambing siapa itu ?


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

