Tips Jitu Biar Kagak Dibuli Di Youtube

November 5, 2012 at 2:04 am | Posted in iseng, katarsis | 5 Comments
Tags: , ,

Hari Senin jadi pengen ceramah. Dikit.

Ini tipsnya. Yang pertama: Jangan posting apa-apa di Youtube. Jangan komentar juga. Diem aja. Duduk aja yang manis. Serius. Itu yang pertama dan yang terpenting. Dan yang kedua, jangan, jangan sekali-kali jadi boyband amatir di Youtube. Tolong, I beg you, jangan. Sesungguhnya dunia hiburan itu banyak boongnya, bung (ya saya lagi bicara sama kalian bertiga yang nyanyi lagu ‘Separuh Aku’-nya Noah di atas genteng siang-siang bolong). Yang di tipi-tipi itu mukanya udah divermak abis-abisan. Suaranya juga udah diedit abis-abisan. Jadi kalo kalian pikir kalian bisa ‘tampil bagus’ di Youtube mentah-mentah tanpa diedit ya susah. Sebagus-bagusnya musisi, belum tentu jago tampil secara live. Arie Lasso aja bisa sember abis suaranya. Yang ketiga, ingat dunia ini kagak adil. Orang mesti punya duit buat bayar les gitar atau les piano atau les vokal atau beli Macbook atau beli keyboard dan gitar yang harganya puluhan juta buat bikin video yang bagus, yang bisa diedit biar mukanya dan suaranya kinclong. Dan yang terakhir jangan gampang tergoda sama ketenaran sesaat di Internet. Fana itu. Tapi kalo emang udah kebangetan narsis, atau PD-nya surplus, atau ngebet jadi terkenal, sebaiknya fasilitas komentarnya dimatiin. Liat aja di tombol like dan dislike ada berapa orang yang suka dan gak suka. Kalo banyak yang gak suka, ya sebaiknya sadar dan berlatih terus sampe banyak yang suka. Kalo banyak yang suka jangan GR dulu. Jangan-jangan itu jebakan. Kembali aja ke tips nomer satu.

Advertisements

5 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. ya saya lagi bicara sama kalian bertiga yang nyanyi lagu ‘Separuh Aku’-nya Noah di atas genteng siang-siang bolong

    bener-bener senin yang iseng sampe nemu video macam di atas. 🙂

  2. lho situ bilang buli tapi yg bikin mungkin seneng… ngakak2 aja. enelan?™ miyapah?™

  3. sapa tau mereka malah ngakak2 aja… seangkatan generasi ciyuuus-enelan™ kali itu

  4. @zeph: iseng bukan kepalang, masalah kelas menengah. 😛
    @bp: iya mas jenang. mereka seneng kayaknya. meskipun ada juga yang stres mungkin. entahlah.
    @mansup: is that you, mansup?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: