Konsisten

October 31, 2012 at 5:58 am | Posted in katarsis | 4 Comments
Tags: ,

Ini trivia aja.

Begini. Saya sering sekali dibilang tidak konsisten. Dan saya gak pernah menyangkal tuduhan itu. Kenapa? Karena saya pikir memang tidak gampang untuk selalu konsisten. Misalnya, konsisten goblok. Kan susah goblok terus-terusan. Kan orang setidaknya mau lebih tidak goblok sedikit. Meski gak kepengin jadi pinter. Lagian, dalam banyak hal, konsisten gak mesti salah kalo emang orang sering berubah pikiran, atau emang dia kagak bisa mengambil keputusan dan selalu dalam keadaan taksa dan kemudian jadinya plin-plan. Nabi Muhammad aja dulu di Mekkah bilang A, tapi setelah Hijrah ke madinah bilangnya B. Apakah Nabi inkonsisten? Lalu, bagaimana dengan Tuhan? Kalo mau berpikir keblinger ya bisa lebih tidak konsisten lagi. Tapi kan Tuhan tidak bisa dinalar. Jadinya, ya sudahlah, tak usah diambil contoh. Saya setuju sih kalo orang kudu konsisten biar bisa ditebak atau mudah dipercaya omongannya. Untuk alasan praktikal.  Tapi itu dalam hal tertentu saja. Misalnya soal kawin-mawin. Selebihnya, kalo soal pendapat dll., itu mestinya tidak perlu dipersoalkan. Kecuali logika yang tidak konsisten. Itu lain. Logika yang salah, ya salah.

Advertisements

4 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Ya, kamu gak begitu juga kaleee ……
    dulu kamu minum cucu , sekarang kamu makan roti .
    yang jadi pertanyaan ; kenapa kamu sekarang makan roti tidak minum cucu ( ASI ) lagi ? apakah karna roti itu lebih bergizi di bandingkan cucu ( ASI ) ?

  2. 🙂 hahaha mas iwan ini ada aja komennya.

  3. Saya mengerti , kamu cuma ingin menggerutu.
    pertanyaannya ; apakah gerutuan itu ada batasannya ?

  4. Selama belum masuk penjara sih. 😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: