Tiga Alasan Mengapa Saya Belum Berhenti Merokok

October 11, 2011 at 4:06 am | Posted in iseng, sekedar | 9 Comments
Tags: , ,

Dari pengelola blog: Yang nulis artikel ringan ala Cracked di bawah ini bukan saya. Saya memang masih merokok, tapi kadang-kadang saja. Jarang lah. Jarang sekali. Sekali sebulan, sekali setahun juga pernah kali. Saya hanya merokok karena stres berat alasan filosofis, eksistensiil atau kesusastraan. *halah* Kali saja teman bloger ada punya alasan yang lebih nyleneh otentik untuk belum berhenti merokok. Silahkan berbagi. 🙂

alamat twitter penulis: @nyetrum

Tiga alasan saya belum mau berhenti merokok

merokok selalu dikaitkan dengan hal-hal buruk. ga pernah ada seorang ahli pun — baik ahli kesehatan, konstruksi, maupun kecantikan — yang mendukung kebiasaan buruk tersebut.

merokok dianggap sama saja dengan membakar uang dan memanggang paru-paru.

(kalo goreng paru itu beda lagi)

tapi saya masih belum niat berhenti merokok. berikut alasan saya:

1. karena ibu kita kartini putri sejati

indonesia tidak terkenal karena kesetaraan gendernya. menteri pemberdayaan perempuan kita yang sekarang aja lulusan kowani (asli gue ga paham bedanya kowani sama dharma wanita. yang jelas beda sama gerwani).

semua jabatan penting di negeri ini dipegang oleh laki-laki. (tapi rumornya si presiden kita joystick-nya dipegang ibu negara, rumornya…)

(kalo sekecil itu gampang ilang dong pak..  “tapi kan gampang nyelip juga dek.” eeaa..)

saya, yang dibesarkan dalam budaya paternalistik, ingin memperjuangkan emansipasi di negeri ini.

hubungannya sama rokok apa woi?!

sebuah studi yang di lakukan di California, Amerika Serikat, pada 2005 menunjukkan bahwa:

“Asian men who had high English proficiency were less likely to be smokers than men with lower English proficiency. Asian women with high English proficiency were more likely to be smokers than women with lower English proficiency.”

sumber: http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC1810894/

Studi itu menunjukkan bahwa laki-laki Asia yang ga merokok lebih jago berbahasa Inggris, dibanding yang merokok. Sebaliknya, perempuan Asia yang merokok justru lebih jago bahasa Inggrisnya dibanding yang ga merokok.

Berhubung sebagian besar orang Indonesia itu ga jago bahasa Inggris…

(paling banter juga make bahasa Inggris di refren doang)

… dan berhubung di Indonesia masih banyak perempuan, maka demi emansipasi saya rela merokok biar bisa nyanyi bareng sama cherry belle.

2. karena pekerjaan sebaiknya tidak mengganggu hobi

sebagai seorang pegawai sejati, saya mengutamakan hobi dan main-main diatas pekerjaan. demi bumi dan langit, saya lebih baik santai-santai di tepi pantai daripada liputan dan ngetik berita.

(di pantai banyak yang begini, di ruang redaksi mana ada…)

sudah lama saya memperjuangkan idealisme magabut saya ini, termasuk ya dengan ngetik blog ga penting macam gini di tengah jam deadline.

hubungannya sama rokok apa woi?!

ga pake nanya, ga perlu bukti ilmiah juga semua orang tau, merokok itu buang-buang waktu, tapi:

“The study done in the U.S. Navy suggests that smoking has its effects of poor performance which is consistent. While the Swedish study on workers suggests that smokers take more number of sick days or about eight more days, than the non-smoker annually.”

sumber: http://healthmad.com/addiction/what-are-the-effects-of-smoking-on-productivity-at-work/#ixzz1aBJSVqRR

Dua penelitian tersebut menyimpulkan bahwa perokok akan lebih lamban dalam bekerja dan lebih sering bolos kerja.

(yoi coy!)

3. karena cinta itu pedih, jendral!

anda punya masalah percintaan? kalau anda bilang gak punya, anda bohong. kalau anda bilang punya, sukurin.

masalah cinta bisa dimulai dimana aja:

naksir cewek, tapi dianya naksir orang lain.

naksir cewek, tapi disalip temen.

baru jadian udah diputusin.

mau ngajak kawin malah diselingkuhin.

mau nikah beda suku dilarang orang tua.

mau nikah tapi beda agama.

mau nikah tapi dianya udah hamil duluan…sama orang lain.

udah nikah berapa taun, taunya sama-sama cowok.

(cinta itu manisnya cuman di bibir aja boos…)

ga terhitung banyaknya masalah percintaan. dan kalo sudah masalah penyakit hati, obat apapun ga akan bisa nyembuhin, narkoba macam apapun ga akan bisa menanggulangi *curcol*.

dan ujung-ujungnya? galau. dan galau efeknya buruk. sangat buruk.

(orang tergalau se-indonesia.)

hubungannya sama rokok apa woi?!

permasalahan orang-orang galau sebenarnya bisa disarikan dalam satu kalimat pendek: “gue pengen move on!”

“aku ingin meninggalkan semua yang sudah terjadi, mengubur masa lalu yang kelam itu, andaikan semua itu tak terjadi…” *melayangkan tatapan kosong sambil nangis*

(setidaknya menurut sinetron begitu)

disinilah rokok memberi jawaban:

“Studi terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti Northumbria University, Inggris…terhadap 70 partisipan berusia 18-25 tahun berhasil menemukan bahwa perokok dapat kehilangan 1/3 ingatan setiap hari dibandingkan mereka yang tidak merokok.”

sumber:http://nationalgeographic.co.id/lihat/berita/2085/

jadi para penderita galau, hentikan tangis kalian, ambil sebatang rokok, bakar, hisap, dan lupakan masa lalu itu!

(gue barusan mau ngapain ya…)

jadi, selama cewek indonesia belom pada jago bahasa inggris, selama gue ga dipecat karena magabut dan selama gue masih galau, gue akan tetap merokok.

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN

9 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. tolong disklemer merah dibaca ya

  2. #ngisaprokokterakhirdalam2

    eh, saya tadi mau komen apa ya? ..

    #cabutbelirokokbaru

  3. disklaimer merah hanya berlaku bagi mereka yang dapat (alias minta). Nah klo yang beli beda lagi..

  4. Saya malah ketawa pas mbaca “orang paling galau” di bawah foto Charly… 😆

  5. *ngekeh baca ini*

    Awak merokok karena berpegang pada dogma pribadi: I am smoker therefore I am. Smoke it out and fuck the rest 😆

    Haha. Tulisan mantap ini. Merasa tersanjung sebagai perokok 😎

    #agaksatirsikituntukparafundieantismoker

  6. @ken: anda siapa ya? *lupa
    @ismail: loh anda beli apa minta?
    @asop: charly itu dewa.
    @alex: hoaaaaa kau pasti setuju ini tulisan.

  7. @Gentole

    Ups, maap kalo begitu… *diam*

  8. saya baca tulisan ini ngabisin setengah bungkus roko mild.. hahaa.. gokil mas bro..

  9. lagi info tentang merokok di SIHAT SELALUGambar Kanser Mulut Akibat Merokok


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

