Kepada Orang Asing

July 3, 2010 at 4:31 am | Posted in filsafat, gak jelas, iseng, refleksi | 5 Comments
Tags: ,

Hai!

ORANG ASING, siapa namamu?

Dari balik kemudi Kau bisu, aku selalu mereka hendak kemana Kau melaju. Anak muda kesepian jualan bensin oplosan; dengan botol bekas bening, bening kuning pipis – barisnya botol tertib sukarela betul, bukan? Kau di dalam Avanza, aku di atas Supra Fit. Melaju. Peduli siapa: Kau atau aku. Kalau malam, jalan gulita. Kalau siang, jalan gosong. Itu saja peduliKau, peduliku. Ada janur kuning. Siapa mau kawin: Dewi dan Wawan? Ah, apa bedanya Dewi atau Ana atau Dina atau Ratna, tidak kenal Kau, juga aku. Adakah mereka bertanya siapa kita? Siang itu Kau dan aku lalulintas, takpunya nama. Kau bisa saja disebut pengemudi Avanza, aku pengendara Honda – setelah itu? ORANG ASING, siapakah kita kalau bukan “entah siapa”!? Kau sekejap lewat, lalu lenyap ditelan kelokan.

ORANG ASING, Aku sesungguhnya takpeduli Kau!

Aku orangasing kau orangasing mereka orangasing kita semua orangasing!! Tapi. Akan tetapi. Sesungguhnya. Kau orangasing, adalah juga dia yang mencuri laptop saya; bisa jadi kawan dekat saya di duniamaya; atau orang yang paling saya cintai dulu, sekarang dan juga nanti; adalah juga sahabat saya di kemudian hari; juga rekan kerja; atasan saya yang menyebalkan; adalah juga pelayan yang membawa makanan yang saya pesan di Sarinah; adalah juga operator 108 yang selalu ramah; adalah siapa saja.

Kau, ORANG ASING, bisa siapa saja.

Kau sekejap lewat, lalu lenyap ditelan kelokan.

5 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. ini lebih baik, saya lagi gak ingin terlibat dengan post yang ber-tag katarsis, melunturkan kearifan. ehem..

  2. Belakangan kok kriptik-kriptik melulu toh.

  3. begini ini klo orang sudah dihajar oleh “kehilangan”…apalagi klo kehilangan barang yang dianggapnya lebih berharga dari Es Cendol Elizabeth bahkan lebih berharga dari dirinya sendiri. Sesakti apapun orangnya, pasti akan termehek-mehek juga.

    salam,
    kipo
    -pembaca langganan Blog anda-

  4. @mengejaperistiwa: kenapa non? kearifanmu hilang baca postingan curhat?
    @kgeddoe: bukannya dari dulu ya?
    @kipo: aduh siapa lagi ini. kenapa ada yang salah dengan termehek-mehek? kristus di kayu salib pun termehek-mehek.

  5. @Gentole: asing.


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

