Ode Malam Halte Tosari

May 26, 2010 at 3:06 am | Posted in gak jelas, katarsis, Uncategorized | 9 Comments
Tags: , ,

Ini gadis bertato lebih pinter dari Hegel. Dia bilang dia anjing betina. Kuliahnya di Grogol, dekat Mall Taman Anggrek. Haha, bujang, Kau keliru berpikir gadis ini tidak pernah tahu apa yang dirasakan Camus dan Tan Malaka. Dia juga bisa bergumam soal alienasi, soal maladerita. Kau lihat prosa liris yang ditulisnya dalam bahasa asing yang apik itu. Sekilas Kau pikir nadanya lebih liris bahkan dari Eliot dan Sapardi, bukan? Ya. Tapi bukan itu yang membuatmu gusar. Bukan itu. Aku tahu selama ini Kau masih enggan percaya bila kegelisahan itu bukan monopoli orang terbuang. Aku tahu selama ini Kau masih enggan percaya bila kegelisahan orang lain, dari anjing betina sekalipun, itu sama serius dan beratnya dengan segala pertanyaan metafisis yang Kau banggakan. Ini gadis bertato lebih pinter dari Immanuel Kant. Dan ia pikir gaya rambutnya yang terakhir membuatnya merasa lebih hidup. Karena itu, justru karena alasan itu Kau merasa dipecundangi.

9 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Hey.. siapa kiranya gadis itu? jangan2 alasan terbesar kau merasa dipecundangi adalah karna dia.. seorang “gadis”?

    Anjing betina?
    kenapa tiba2 jadi keinget Larasati-nya Pram yah 😕

  2. Cool story bro.

  3. *oke serius*
    .
    Ini beneran ya? Dipecundangi kenapa? Karena perkara berat buat kita cuma remeh buat dia? 😀

  4. @nurma: kesannya begitu ya? soal anjing betina, itu metafora. macam srigala aja, atau kucing garong.
    .
    @kgeddoe: hahaha sialan dikasih cool story bro. :mrgreen:
    .

    Karena perkara berat buat kita cuma remeh buat dia?

    dan yak betul tepat sekali, soal gaya rambut dan segala urusan perempuan lainnya emang sama ringan dan gak seriusnya dengan pertanyaan tentang terorisme, tujuan hidup, dll.

  5. Yeah,, kaya rokok juga ne,,!
    justru karna itu gue merasa di pecundangi, dan hampir sekarat alias sesak napas…!

  6. Lah, avatarnya rubah lagi 😕

  7. ^ Itu cewek Mas bukan rubah… *apasih*

  8. @ibeng: kurangi rokok lah bung.
    @aris, kgeddoe: kalian berdua ganti avatar dong! udah gambar orang tua. item putih lagi.

  9. Ada yang bilang item putih di sini?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: