Gara-Gara Suara Biola Yang Merengek-Rengek Meminta Cinta

April 27, 2010 at 9:48 am | Posted in curhat, katarsis | 11 Comments
Tags: ,

Kalau saja Bapak Ali Akbar Navis tidak bercerita tentang Intan yang jatuh hati pada serenadanya Mozart, saya tidak perlu melarikan diri seperti maling dari toko musik itu siang tadi. Kali ini saya harus menuding beliau sebagai biang kemalangan saya. Kalau saja cerpenis itu tak berkisah tentang Intan yang disihir bunyi biola setiap pagi, yang suaranya “merengek-rengek meminta cinta”, saya tidak akan bilang pacar saya via Yahoo Messenger: “Neng, aku mesti beli biola. Hari ini juga!”

Dan tak usah saya lewati hari ini dengan perasaan yang begitu nelangsa!

Kadang saya merasa menjadi korban romantisme saya sendiri. Hidup lurus itu kering. Keberpihakan pada kewarasan, pada pragmatisme, pada “bersikap realistis” adalah defeatism yang tidak boleh dimaafkan. Apalagi di hari libur, ketika langit cerah. Ketika kerja adalah nanti, ketika hari ini hanya ada Kau dan dunia. Dan sungguh saya tak tahu apa yang dikatakan penjaga toko  itu setelah dua jam lamanya saya paksa dia naik turun bangku mengambil hampir semua model biola yang dipajang. “Ini yang Hofner, Rp 3.5 juta. Ini yang Universal, buatan Korea. Kalau yang Jerman, sepuluh juta ke atas, Mas.”

Kata saya setiap dia datang membawa biola: “Coba mas dimainkan, saya mau dengar.”

.

.

.

.

.

.

Saya gak jadi beli. Gak punya duit. Maafkan saya, Mas.😐

11 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. bener-bener romantisme yang ga bener…🙂

    .

    .. dan biola adalah alat musik yang paling saya inginkan untuk bisa memainkannya, setelah itu baru piano… *curcol? eh…😎 *

  2. Saya pengen bisa mainin gergaji. Kayaknya keren betul. Itu gak semahal biola ‘kan mestinya? Coba banting stir!

  3. @zephyrus: iya itu romantisme yang gak bener. aku dha punya biola 3/4 udha males maininnya mau upgrade biola.
    .
    @kgeddoe: gergaji apa ini geddoe? saya sih kayaknya bisa main gergaji. ka dulu sekolah stm bangunan.😛

  4. Saya lebih memilih gitar…😀

  5. *membaca postingan dengan tartil*
    .
    .
    .

    Kata saya setiap dia datang membawa biola: “Coba mas dimainkan, saya mau dengar.”

    Innii… Innni… Persis cara saya ngelak buat gak jadi beli kalau ternyata tidak sreg, apalagi kalau isi kantong benar-benar tak sanggup mengakomodasi keinginan, seperti kalau saya nyari buku di Palasari, ketemu itu bukunya yang saya cari-cari, tapi demi mendengar harganya yang gak enak didengar, tapi mau gak jadi begitu saja pun juga tak enak hati karena si mas-nya sudah bolak-balik nyari, saya suka bilang, “Anu, Mas, yang ada international phonetic alphabet-nya, kalau ini sih saya dah punya di rumah”. Dicari lagi sama si masnya, eh, pas ketemu yg ada IPA-nya, “Mmm… ini memang yang saya cari Mas, tapi… kok cetakannya gak gini jelas ya?” —— atau di lain waktu, “…tapi kok jilidannya kurang kuat ya?” —— atau di lain pihak, “…tapi kok penulisnya beda yah, saya nyarinya yg Wojowasito, Mas, Wojowasito”😆
    .
    .
    .
    Ahem, malah curhat u_u”
    .
    *kembali main virtualpiano[dot]net* ♫

  6. suara biola menyayat hati ya mas?

    ade saya malah katanya bosen denger saya ngak ngek ngak ngek di rumah….😀

    kalo mas dah bosen main yg 3/4, buat saya aja. saya juga gada duit buat ganti baru dr 2/4😀

    eh lupa,
    salam kenal ya.
    nyangkut sini dr tempatnya Bung Sora tu😀

  7. @asop: ya silahkan
    @aris: ah kalo cuma buku mah beli aja.
    @tiffa: lah usianya berapa kok masih 2/4?

  8. Gergaji musikal.

  9. wah saya cita-citanya malah punya gender😆

  10. @geddoe: hoooo…
    @illuminationis: that i don’t understand.😕

  11. Ah kamu gen,sok romantis…!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: