Kalau Saya Jadi Tuhan

April 17, 2010 at 3:09 am | Posted in iseng, katarsis, sastra | 10 Comments
Tags: , ,

KALAU SAYA JADI TUHAN

Kalau saya jadi Tuhan, saya mau duduk menepi Laut Merah. Dan berfirman, “Di dasar laut ada apa? Ikan atau kepala Firaun yang togut?” Karena saya mahatahu, saya belah Laut Merah. “Oh, ternyata lumpur saja toh.” Kalau saya jadi Tuhan, saya bakal turun ke bumi; bukan untuk berkhotbah dan lalu wafat di kayu salib. Tapi jadi bajingan, mungkin pezina, biar tahu rasanya bersalah, biar tahu rasanya dosa! Kalau saya jadi Tuhan, segala kitab suci bakal saya revisi; biar diganti sebait puisi gelap, biar tahu rasanya gelisah, biar tahu rasanya kepengin mati. Kalau saya jadi Tuhan, mungkin saya bunuh diri.

Setiabudi, 17 April 2010

10 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. *menunggu komentar sinis*

  2. Anyway,

    Kalau saya jadi Tuhan, mungkin saya bunuh diri.

    mungkin karena sampeyan memang tidak kapabel jadi Tuhan. Jadi Tuhan itu susah loh.:mrgreen:

  3. ^
    betul betul … jadi Tuhan itu susah lho, setidaknya dalam bayangan saya:mrgreen:

  4. @lambrtz dan watonist
    .
    yaiyalah susah. jadi orang aja susah!

  5. paragraf yg panjang, tp curiga intinya cm yg ini:

    “Kalau saya jadi Tuhan, segala kitab suci bakal saya revisi; biar diganti sebait puisi gelap”

    puisi lagi puisi lagi :p

  6. @alia: hehehe yah begitulah al. konon katanya aku ini musiman. nanti juga bosan. we’ll see lah ya.😀

  7. Kalo mau tahu rasanya jadi Tuhan, ya nonton pilem “Bruce Almighty” ato “Ivan Almighty”…😀

  8. Kalau saya jadi Tuhan, saya tidak akan memberikan gambaran soal hari penghakiman, sekalipun dalam mimpi! *curhatmodeon*

  9. @asof: biasanya memang begitu.
    @butterfly: itu sih deritamu, neng.

  10. Kayaknya bisa lebih bebas berekspresi bila judulnya “KALAU SAYA JADI HANTU”, dari pada jadi TU-HAN🙄


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

