Klub 27

April 6, 2009 at 2:32 am | Posted in katarsis | 25 Comments
Tags: , ,

Kawan saya pernah bilang dia mau mati muda. Alasannya sederhana: Dia mau terkenal. Ini logika sesat, jelas. Kurt Cobain mati muda, dia melegenda. Yesus mati muda, dia menjadi Tuhan. Anda mati muda? Well, who the hell are you!!? Saya pun teringat artis sinetron yang bilang ke wartawan dia bersyukur dia berhasil melewati angka 27 — dan rela tidak menjadi legenda dalam dunia kesenian di Indonesia. Heh!? Menggelikan. Begini. Karena sekalipun benar dia disenggol dewa kematian pada usia 27, dia belum tentu menjadi legenda. Apalagi bila penyebab kematiannnya biasa-biasa saja; bukan overdosis, kecelakaan pesawat, AIDS atau peluru yang meledak di kepala. Tetapi yah begitu. Orang sudah kadung jatuh cinta pada jalan hidup yang mereka miliki. Tidak salah memang. Saya juga, jujur saja, bukan pengecualian. Saya pernah begitu yakin akan menjadi gitaris terkenal hanya karena saya bisa memainkan melodi November Rain-nya Guns and Roses. Saya juga pernah befikir akan menjadi intelektual terkemuka hanya karena tulisan asal-asalan saya dimuat di Harian Republika. Sekarang? Well, sebaiknya tidak saya ungkap di sini. πŸ˜€ Nanti saja bila saya sudah menganggap semua mimpi saya itu konyol. :mrgreen:

kurt731

Ada orang hidup karena usaha, ada orang hidup karena takdir. Saya berada dalam kategori terakhir. Saya tidak suka kerja keras. Jalan hidup saya mirip cerita novel murahan yang terlalu banyak dibumbui kebetulan. Tidak seperti kenyataan. Well, saya kira setiap orang berfikir begitu; berfikir bahwa hidupnya layak dijadikan sebuah novel! Yang jelas, saya tidak mau mati muda; meskipun terselip keinginan untuk melegenda; meskipun kemarin pada hari kelima bulan April saya resmi berusia 27; meskipun, ini yang membuat saya bergidik, pada hari yang sama Kurt Cobain memutuskan untuk meledakkan kepalanya.

25 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Apakah dulu waktu berumur 21 pernah merenungkan hal ini? Kan Sid Vicious matinya umur segitu. Join band, ga bisa maen instrumen, suara ngaco, tapi terkenal dan didewa-dewakan. :mrgreen:
    .
    Anw, happy belated birdday!

  2. Loh, dia matinya tanggal 5 April bukan? Saya juga gak niat memikirkan hal ini bila saya tidak tahu Cobain mati pada hari itu, 5 April. Saya baru tahu tadi. Sial. Bikin horor aja.

  3. wah masih tua saya… jauh. πŸ˜›

  4. @atas
    .
    Oh, begitu toh Mas Jenang. πŸ˜€

  5. Kalau saya sih usia segini sudah dielu-elukan dan digila-gilai para perempuan (maksudnya disebuti “lu gila lu lu gila lu”)
    .
    *gapenting* πŸ˜†
    .
    .
    Hmm…
    Mas Gentole 27, Mas Lambrtz 24, Buya Alex 29, Mas Jenang… let me guess… 31 8)

  6. happy birthday!

  7. Selamat hari lahir.! Hmm.. April? Sama kaya buya Alex ituh.. πŸ™‚

  8. @frozen
    .

    Mas Lambrtz 24

    Loh loh loh ini dari mana?? 😯
    Saya masih 21!! Kita ini selisih dikit doang!

  9. Haiyah lupa ngasih slash

  10. @frozen
    .
    Kita tunggu lah kamu usia 27 kayak apa. πŸ˜€
    .
    @Irene
    .
    Makasih. πŸ˜€
    .
    @Rasyeed
    .
    Iya. Tuaan saya berapa hari doang.
    .
    @lambrtz
    .
    Lah, kamu bukannya 25? Jangan korupsilah. :mrgreen:
    .
    *kabur*

  11. ^
    Mas Lambrtz 25???
    Pitnah! Saya mendapat informasi akurat dan tebaru, bahwa beliau ini sebenere seusia dengan Andaaa!!!
    .
    .
    .
    *lari menjauhi monitor!*

  12. *facepalm*
    Ya sudahlah…

  13. Ah, selamat ulang tahun yaaa… Sukses selalu. πŸ™‚

  14. @lambrtz. frozen
    .
    :mrgreen:
    .
    @Kimi
    .
    Thanks.

  15. selamat ultah ke-27! sudah bisa / belajar apa aja selama ini Gen?

  16. @illuminationis
    .
    Bisa apa yah…? Hmm…
    .
    *mikir*
    .
    *masih mikir*
    .
    *berlalu*

  17. kenapa ga naek semeru aja mas? biar kayak Gie yang meninggal di mahameru. kan bisa jadi legend tuh. hehe πŸ˜€

    27 tahun?! bener tuh? saya ngira mas gento ini dah 37 tahun soale. :))

    met Ultah mas bro!

  18. @ projen

    Hmm…
    Mas Gentole 27, Mas Lambrtz 24, Buya Alex 29, Mas Jenang… let me guess… 31 8)

    Hei hei! Jangan mark up usia orang seenaknya! Manipulasi informasi itu! 😑
    .
    Saya kelahiran 1989 begini… 😳

  19. Rupanya angka-angka itu juga suatu hal yang sensyitip? :p

  20. @agiek
    .
    Beneran. Meskipun aku berharap aku ini 37. Mapan. Enggak ngeblog lagi. Hidup bahagia bersama anak istri di desa. Siang kerja. Malam ikut rapat RT. Minggu di rumah bersama keluarga. Dll. :mrgreen:
    .
    @alex
    .
    Hahaha…1989. Tau gak sih aku sebenernya mau nulis gejala aneh di blogosfer; yang muda jadi sok tuaaaa banget [contoh geddoe dan frozen], dan yang tua jadi sok muda [contoh mas jenang dan doh sapa yah?]. :mrgreen:
    .
    @rasyeed
    .
    Aneh. Memang. Kenapa jd sensitif?

  21. Entah.. Biasanya usia dan juga berat badan itu hal yg sensitip di kalangan kaum hawa.. Ternyata, kaum adam juga “sedikit sensyitip” πŸ™‚ hmm.. Yeah, (sok)tua/muda di ranah blogosfer tetap jadi warna tersendiri.. Entahlah, begitulah..

  22. wakakka… saya bukan sok muda, tapi memang awet muda. 😎

  23. *baca2*
    *tersadar yg komen kaum “adam” semua*
    πŸ˜† .. πŸ˜† ..
    kalian bisa nggosip juga toh??! πŸ˜†

    @ yg punya blog.
    kukirim doa aja deh bang, gak bisa kasi kado, bokek..

    Semoga Yang Maha Menguasai hati, pikiran, & gerak tubuh mahluk menuntunmu dg cahya-NYA, dari dalam hati hingga terpancar keluar. Sehingga mudah bagimu untuk berpikir “baik & benar” (& gak ngelantur yg aneh2).

    Amin.
    .
    eh betewe, mbah jenang itu beneran 37???

  24. Wah, jadi deadlinenya tinggal setahun lagi?

  25. […] Klub 27 sudah lewat. Pagi ini, dari jendela sebuah hotel di salah satu lorong lengang kota Madrid, dengan udaranya yang sejuk, juga arsitektur medivalnya yang begitu romantik, usia kembali berdentang. Dan saya pun mengajukan sebuah pertanyaan yang cukup sederhana; apa yang bisa disimpulkan dari 28 tahun menjejak di bumi? […]


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

