Gemblung!

March 15, 2009 at 8:59 am | Posted in katarsis | 11 Comments
Tags: ,

WASHINGTON — The American International Group, which has received more than $170 billion in taxpayer bailout money from the Treasury and Federal Reserve, plans to pay about $165 million in bonuses by Sunday to executives in the same business unit that brought the company to the brink of collapse last year.

Kutipan di atas itu lead bagus dari Harian The New York Times.

*gondok*

Kalo buruh kerjanya bego, disalah-salahin, dibilang gak berpendidikan, enggak kompeten, terus dipecat, padahal kerja salah dikit bisa jadi sama sekali enggak ada pengaruhnya buat perusahaan, apalagi ekenomi dunia. Tapi giliran orang-orang berdasi yang sok jago ngurus duit kerjanya salah, bikin pasar modal ambruk, bikin ekonomi dunia batuk-batuk plus demam, dll., eh, malah dikasih bonus – berjuta-juta dollar pula! Kasih aja uang rokok! Ini sama kayak orang rebut-ribut soal rekonstruksi Gaza, lah buat apa? Kenapa gak dari awal aja dicegah supaya itu kota gak jadi rusak? Tapi, yah, dunia memang begitu – enggak masuk akal. Analis keuangan dan diplomat itu kerjanya apa sih? Ngebullshit?

11 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Kawan dari India menjelaskan bagaimana kerja uang secara global: kalo untung, privatisasi. Kalo rugi, tanggung rame-rame!!

  2. 😆

    Kalo buruh kerjanya bego, disalah-salahin, dibilang gak berpendidikan, enggak kompeten, terus dipecat, padahal kerja salah dikit bisa jadi sama sekali enggak ada pengaruhnya buat perusahaan, apalagi ekenomi dunia.

    Ahem… macam baca tulisan orang proletar…:mrgreen:
    .
    *ditonjok*

    Tapi giliran orang-orang berdasi yang sok jago ngurus duit kerjanya salah, bikin pasar modal ambruk, bikin ekonomi dunia batuk-batuk plus demam, dll., eh, malah dikasih bonus – berjuta-juta dollar pula!

    Lha, itu kan KEBOSANAN yang sama yang kita lihat di kasus BLBI dan waktu jaman runtuhnya Bank Summa dulu. Tokoh2 saja berganti, mainan sama saja:mrgreen:

    Ini sama kayak orang rebut-ribut soal rekonstruksi Gaza, lah buat apa? Kenapa gak dari awal aja dicegah supaya itu kota gak jadi rusak?

    Karena ada ragam polemik pro dan kontra soal Hamas dan rakyat Paletina layak dihukum, karena kalau tidak nanti akan tumbuh besar dan mengirim roket ke Israel? Hehehe… syak-wasangka yang jaman kapan itu tapi masih dianggap pantes dalam berlogika😛

    Tapi, yah, dunia memang begitu – enggak masuk akal. Analis keuangan dan diplomat itu kerjanya apa sih? Ngebullshit?

    Analis-analis itu bukannya sama macam awak di blogosfer ini? Menganalisa? Diplomat? Ya berdiplomasi mencari sekutu, macam kita berdiskusi juga: makin ramai sekutu makin valid.
    .
    Hehehehe memang gemblung!™ dunia ini. Macam buat main2an saja, Gen. Seprei masturbasi hitung2an. Mau eksak mau sosial, sama saja😆

  3. *ga mudeng ekonomi*:mrgreen:

  4. *ga mudeng ekonomi*:mrgreen:

    second that:mrgreen:

  5. saya kuliah di akuntansi, tapi akhir2 ini ga mudeng jg masalah ekonomi:mrgreen:
    tapi klo bicara soal buruh, saya pkir sih ya di beberapa perusahaan saya ngerasa klo para buruh -apalagi yang ditingkat bawah banget-itu kerja mereka adalah memperkaya atasannya, itu yang saya rasakan sekarang di tempat saya kerja…
    *sentimen banget saya*

    gemblung itu apa sih artinya? bhs jawa ya?😕

  6. ‘Analis keuangan dan diplomat itu kerjanya apa sih? Ngebullshit?’

    ya iya dong. and they are paid for that…

    anyway, have you go back to the nytimes page? look at the comments. there are 817 comments already, and each has been recommended by hundreds of readers. i think there will be a riot tomorrow😮

    (agak cari sensasi :p)

  7. Masaoloh.

  8. @alex

    Lha, itu kan KEBOSANAN yang sama yang kita lihat di kasus BLBI dan waktu jaman runtuhnya Bank Summa dulu. Tokoh2 saja berganti, mainan sama saja

    Iya. *sigh*

    Analis-analis itu bukannya sama macam awak di blogosfer ini? Menganalisa? Diplomat? Ya berdiplomasi mencari sekutu, macam kita berdiskusi juga: makin ramai sekutu makin valid.

    Setidaknya bloger enggak bikin orang mati. Dan gak bloger tanggungjawabnya lebih sedikit.
    .
    @lambrtz, arm
    .
    Lah, sama kale.
    .
    @emina
    .
    Gemblung artinya gendeng.
    .
    @alia
    .
    Iyah tuh al parah. Tapi emang newsy banget sih.
    .
    @abu geddoe
    .
    Astagfiruloh.

  9. lha cah ndeso kaya aku kok diajak mikir ekonomi. bagi aku yang penting pawonku tetep berasap alias bisa masak dan bisa makan tiap hari, dul. gak perlu neko-neko. gak perlu pusing-pusing kaya wong sugih. wong mlarat begini jangan ditambah susah.

  10. ^
    Yang ngajakin kamu sapa toh?:mrgreen:

  11. ^
    Hohoho Gento, itu cahndeso juga bisa bilang kpd engkau, Yang ngepublish sopo toh?😆
    .
    Tapi itu cahndeso emang kege-eran, seperti daku juga. Tak diajak malah komen juga, ngomentari si komentator dan si blogger sekalian. Indah sekali dunia ini😆


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: