Kyai TV: Ustad Gentole?

March 5, 2009 at 8:48 am | Posted in katarsis | 24 Comments
Tags:

Saya baru aja diberi nasehat nih:

Lain kali kalau nulis, gimana caranya bisa berargumen tanpa terkesan sedang berusaha “jualan keyakinan”. Ini penting. Karena ini yang membedakan gaya kyai TV dengan Kyai level Gus Dur atau Ayah Pungut saya.

Ow, ternyata gaya bicara saya mirip “Kyai TV”, toh.πŸ˜•

Selama lebih setahun ngeblog saya sadar saya jarang dapat umpan balik dari pelanggan maupun pejalan blog mengenai moda menulis saya. Kecaman sih sudah lama mampir ke blog ini. Kritik dan saran agak jarang, memang. Jadi, kritik yang baru saya dapatkan ini [dari Mbak Hning] layaklah dijadikan postingan tersendiri di sini.πŸ˜€

24 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Wah Gentole murtad jadi ustad!
    .
    *kabur sebelum ditimpuk*

  2. Ouwhh… si ustad yang seenakmoncongnya ngomong suruh cabut KTP bagi yang golput itu?

    Iya…iya… omongannya boleh jadi ada hikmahnya sihπŸ˜›

    BTW, pernah ngecek seberapa kaya beliau sekarang, ndak? Nah, ente apa mau murtad jadi ustad? Nyesel lho, ntar… jadi ustad seleb itu honornya gede, lebih gede dari pelacur yang terpaksa jual vagina, meski diancam neraka, di lokalisasi. Pertimbangkan lagi lah, Al-Maukaram Gentole… jangan tersesat hawa nafsu™πŸ™‚

  3. saya malah mempertanyakan, keyakinan macam mana yang dijual
    si ustad gentole ini…hihihihihi

    kalau aku sih melihatnya…bang gentole ini..
    humanis.yang defensive…(bejanda..eh, becanda)

  4. asal jangan elitis

    *mundur perlahan*
    *kabur*

  5. Emang gentole punya keyakinan? :confused:

  6. uhm, perlu disebut ga sih? :takut ditimpuk:
    COPYRIGHT, BOK!

    Nuwun.

  7. *terkagum2 liat headernya*
    Milan Kundera? hmmm….
    *bersorak* yea, We are all writers!

    ups maap, OOT yah?πŸ™„

  8. jualan keyakinan ?! memangnya kenapa ?? ada yang salah ??

    orang boleh kok ngomong, yang penting diimbangi dengan kemampuan mendengar.

    saya kok malah justru khawatir dengan orang-orang yang jualan ketidakyakinanπŸ˜€

  9. @illuminationis
    .
    *lemparsepatu*
    .
    @alex
    .
    Eh, seriously, berapa sih honornya? *tergoda*
    .
    @adiisa
    .
    Humanis yang defensif? Hmm…
    .
    @frozen
    .
    Tenang. Saya akan membumi. Nyeker.
    .
    @dnial
    .
    Nah, itu masalahnya. Gimana ini jadinya.
    .
    @hning
    .
    Udah disebut tu. *perhitunganbener*
    .
    @nara
    .
    Mesen sama si Aris tuh.
    .
    @watonist
    .

    saya kok malah justru khawatir dengan orang-orang yang jualan ketidakyakinan

    Jangan-jangan itu saya, mas.πŸ˜•

  10. *baca komen dnial dan watonist*
    .
    Wah, mas Gentole, sepertinya Gentoleisme Anda mesti disosialisasikan kembali.
    .
    *btw, saya mau bikin sertifikat dan KTU (kartu tanda ustat), kira-kira di mana ya saya bisa nemu tempat yang bersangkutan?*

  11. menurut saya emoticon di wordpress emang perlu diperbanyak…:mrgreen:

  12. AIh, prase “menjual keyakinan” itu agak sedikit mengganngu.

    Sebenarnya itu maksudnya bagaimana ya? 0_o”\

  13. *baca komentar anda buat dnial*

    Nah, itu masalahnya. Gimana ini jadinya.

    Lah, kok malah beneran seperti nggak punya pendirian?πŸ˜•

  14. @snowie
    .
    Mengganggu gimana Mbak?
    .
    @Ustad Yusuf Frozen
    .
    Iya, seingat saya. Konsep keyakinan itu persis seperti apa yang disebut Mas Watonist. Kalo udah yakin kenapa masih ragu? Sementara blog ini banyak yang agak ngambang. Yang pasti hanya keraguan dan kebuntuan, atau beberapa hal yang menyangkut Tuhan.

  15. “*perhitunganbener*”

    Wets, sekalinya narsis, selamanya narsis. Hohoho.
    Iya, iya, ntar aku balas link-linkannya. Biar pada mumet tuh pelanggan regulerku: Kejeblos di website bagus tapi berbahasa Indonesia. :terbahakgaring:

  16. kalau keyakinan bisa dijual, saya sih mau borong semua biar stok di pasaran pada habisπŸ˜†

  17. jelaskan dulu dong, maksud “menjual keyakinan” itu bagaimana?πŸ˜•

    .
    :: SP

    yang kasian yang jual keyakinan dong….

    [killjoy OFF]

    *tersenyum semanis mungkin*

  18. ..Mesen sama si Aris tuh..

    😯 Oh.. emang dia tau Kundera?
    .
    euhm.. bang, pujiannya boleh ditarik?πŸ˜•
    or.., at least *memelankan suara*
    dont tell him okay?πŸ˜‰

  19. @ atas
    Verifikasi lagi ke Mas Gentole, Aris siapa atau Aris yang mana yang dimaksud? Di jagat blogsfer ini banyak yang memiliki nama Aris, jadi tak perlu pujianmu ditarik kembali.
    .

    😯 Oh.. emang dia tau Kundera?

    Saya Aris. Dan saya tau saya goblok. Tidak tau siapa itu Kundera, apa saja karya-karyanya, dan sebagainya-dan sebagainya dia. Jadi sudah tentu Aris yang dimaksud Mas Gentole bukan Aris saya. Dan karena saya goblok, maka mana mungkin header di atas saya yang bikin! Ngaco saja!

  20. 😯
    ..πŸ˜• *glek*
    ma..rah…πŸ˜₯
    *pulang*

  21. @hning
    .
    Hidup bahasa Indonesia!
    .
    @sp
    .
    Sisain buat sayalah.πŸ˜€
    .
    @snowie
    .
    Yah maksudnya, Anda jual, saya beli.:mrgreen:
    .
    @nara, frozen
    .
    Ini urusan domestik, kah?:mrgreen:
    .
    Sudah damai, damai.

  22. Ini kelihatannya berlaku juga buat saya. Ah, tapi Masbro ini terlalu berlebihan. Otokritisisme itu baiknya disimpan di luar jalur online laaah, imej ‘kan mesti dijaga. *ciken*πŸ˜†

  23. Download Software AL-QUR’AN Pro Ver. 3.0
    Al-Qur’an lengkap 30 juz ( 114 Surat + teks & terjemahan (Arab/English/Indonesia))
    Tafsir Quran Lengkap, Penunjuk waktu sholat, 21 bahasa terjemahan Al-Quran, Al-Qur’an Audio with Voice of Shaikh Sudaish (Imam Mecca).
    Download Gratis Sekarang . Link Download http://www.ziddu.com/download/3082887/Al-QuranProVer.3.0.exe.html

  24. Makasih Mbak.

    Tapi kompatibel sama Mac kagak?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: