Saint Robot?

November 25, 2008 at 10:29 am | Posted in sekedar | 15 Comments
Tags: , ,

“My research hypothesis is that intelligent robots can behave more ethically in the battlefield than humans currently can.”

Ronald C. Arkin, a computer scientist at Georgia Tech, who is designing software for battlefield robots under contract with the Army.

Advertisements

15 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Terminator and The Matrix proved that his research hypothesis is wrong. Utterly, horribly wrong. 😕

  2. Konsep robots-as-menace (jargonnya Asimov) yang mendemonisasi kedinginan AI itu sendiri katanya tak serealistis itu, bukan?
    .
    Kalau kata Mbah Hawking, “Saya senang fiksi ilmiah, tapi tak menganggapnya serius.” 😕

  3. What about Asimov’s 3 laws?
    Hell, what’s more ethical about killing people anyway?

    Or maybe It’s become ethical for its lack ability to kill?
    There’s something, a war without killing.

  4. @semua
    .
    Guys, itu kan beneran, bukan scifi.
    .
    Kita tunggu saja.

  5. wah tambah banyak deh orang pengangguran

  6. @atas
    .
    Gak apa-apa banyak pengangguran asal semua orang bisa makan dan hidup bahagia. 😀

  7. @ atas hahaha, buntutnya pengen hidup bahagia juga toh

  8. @atas
    .
    Sayangnya iyah.

  9. ah saya ingat pernah liat film ‘I Robot’, sungguh mendebarkan tehnologi macam ini..

  10. *jadi pengen ikutan sebut2 atas*
    .
    .
    .
    @ atasnya atas, dan di atasnya lagi
    lha parameter happiness itu apa tho? 😀

  11. Gawat dong. Makin banyak yg bisa dikontrol manusia, maka Tuhan makin ga dibutuhkan. Trus kaum agamawi akan makin gampang senewen.

  12. @peristiwa
    .
    Itukan scifi.
    .
    @frozen

    .
    Tidak ada rasa sakit.
    .
    @rudi

    .
    Makin pesimis aja, Mas. 😀

  13. @ gentole/ frozen
    wah kalo pake kriteria “tidak sakit maka bahagia”, tidak ada orang bahagia di dunia ini. Karena yang namanya sakit itu fakta dalam kehidupan.
    .
    Apakah bahagia überhaupt bisa diukur? Mo pake parameter apa? parameter kaum positivis itu? Yang bener aja 🙄
    .
    Tampaknya pemilik blog perlu bikin posting khusus soal “pencarian bahagia”. Sekedar hasil observasi postingan dan komentarnya aja sih, kalo ga tepat sasaran, silakan ngeyel :mrgreen:

  14. Pokoknya tidak ada rasa sakit. :mrgreen:

  15. atas hahahaha, ngeyel versi Godot 😎


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: