Lima Lagu Paling Lugas, Paling Gombal dan Paling Enak Dinyanyikan Buat ‘Nembak’ Cewek Tanpa Harus Merasa Norak atau Alay

November 26, 2009 at 12:32 am | Posted in iseng | 27 Comments
Tags: , , , , ,

Iya betul, Mas. Anda tidak salah alamat. Ini betul blognya Gentole. Alamatnya http://gentole.wordpress.com. Hah, apa? Judulnya enggak banget? Ah, biarin. Ini saya merasa perlu posting ini. Biar trefik blog saya naik diserbu ABG. Biar macet sampai leher botol sekalian kayak di jalan-jalan besar di Jakarta. Bukan untuk nampang selera musik ya. Toh, lagu yang saya shortlist juga tidak semuanya dianggap keren. Ada So7-nya. :mrgreen: Saya cuma merasa mubazir aja ini. Lagu-lagu ini, karena sejarah hidup saya yang sering keliru dan berliku, lewat begitu saja tanpa pernah saya gunakan sebagaimana mestinya. Mungkin di kehidupan selanjutnya  saya bisa jadi ABG lagi. Terus ketemu pacar saya lagi untuk pertama kalinya (bahkan dalam pengandaian pun Anda harus tetap setia bung). Dan ini listnya:

Iwan Fals – Ya Atau Tidak


Saya merasa dunia sebelum ada internet dan HP itu jauh lebih romantis. Kayaknya susah mendapatkan keterus-terangan  yang gamblang seperti yang ditunjukkan Bang Iwan di zaman sekarang. Karena Mbak-Mbak jadul, polos dan pendiam seperti model klip di atas juga udah jarang. Perempuan zaman sekarang sepertinya lebih talkative dan bawel. Tidak bisa dibodohi. Apalagi di Internet. Jadinya apa-apa harus argumentatif. Bukan begitu? :mrgreen: Apa masih ada ya perempuan yang mau pura-pura tersipu malu digombalin: ‘Bicaralah Nona, jangan membisu”? :D

The Beatles – Do You Want To Know A Secret


Kawan saya pernah make lagu ini buat nembak cewek waktu sekolah dulu. Haha. Dia enak sekolahnya di SMA. Lah, saya di STM. Tidak gaul pula. Yah jadinya begitu. Ngiri juga. Duh, masa remaja saya kurang bahagia memang. :( Hidup kayak di Palestina. Selalu takut disergap tentara Israel, yakni anak STM PGRI, atau Empat CKL. Saya sekolah di STM Negeri Tangerang, atau dikenal sebagai STM 80. Waktu itu masih musim tawuran. Haha, tapi saya jadi ingat dulu setiap pelajaran olah raga kita sekelas bakal ngecengin anak-anak SMKK, yang semuanya di lantai empat. Gedung sekolah kita bersebelahan. Dan percaya atau tidak, cewel-cewek SMKK itu jauh lebih agresif. “Hi, cowooook! Hi, cowooook! Godain kita dong!” Sepertinya mereka tidak suka The Beatles, bung. (Note: SMKK itu adalah sekolah menengah kesejahteraan keluarga. Di sekolah ini, kebalikan dari STM, mayoritas perempuan. Kalo ada lelakinya, gayanya sedikit seperti banci. Kebalikan dari cewek di STM, yang tomboy dan tukang palak — meski tidak semuanya sih)

Rick Price – If You Were My Baby


Nah ini lagu saya dengar waktu masih kecil sekali. Yang saya ingat malah kenangan pergi ke rumah kakek buat Lebaran, Atau main gundu sama teman-teman sepulang sekolah. Waktu SMP saya terpesona bener sama lagu ini. Maklum puber.  Pretty girls were different when you were 13, eh? Tapi sayang saya tidak jago main gitar. Cuma bisa lagunya Cobain yang judulnya ‘About A Girl’. Dan Ibu saya sebal kalau saya setel Cobain. “Lagu apaan sih, Leee?”

Sheila on 7 – Jadikan Aku Pacarmu


Dian Sastro saudara-saudara! Baru lulus SMA mungkin. Masih lugu. Masih segar! :D Anyway, Sheila terkenal waktu saya baru lulus STM. Saya udah tidak ABG lagi. Dan kuliahnya di IAIN. Jadi sangat tidak cocok juga lah memainkan lagu Sheila yang ini. Meskipun saya suka. Ada lagi satu lagu Sheila yang saya demen: ‘Berai’. Hahaha…guilty pleasure eh dengerin lagu ini. Soale waktu itu saya sudah mulai sok intelektual gitu. Sudah tidak ngulik lagu Extreme lagi.

Nuno Bettencourt – Crave


Setelah Extreme bubar, Nuno bikin beberapa proyek. Salah satunya adalah Schizophonic. Dan tanpa disangka-sangka, Nuno jadi Kurt Cobain!!! Ya, dulu saya sempat ngeledek anak-anak Grunge yang lebih mementingkan style ketimbang skill. Nuno tentu pemain gitar yang 1,000 kali lebih jago dari Cobain. Tetapi ekspresi seni Cobain jauh lebih jujur ketimbang lagu-lagu Nuno yang terlalu restrained semacam Stop the World. Nah, dalam album solo pertamanya, Nuno tobat. Ternyata Cobain musisi besar. Kalo tidak salah Dave Grohl ikut membantu pembuatan album solonya Nuno itu. Ini lagu ‘Crave’. Saya waktu STM (atau kuliah yah) selalu membayangkan bisa memainkan lagu ini untuk seseorang. Tapi mengingat kawan-kawan saya dulu kebanyakan jilbaban, dan mengingat liriknya serta nuansa lagunya yang obsesif, kayaknya tidak bakalan ada yang tersipu, malah saya bisa-bisa digampar. :?

Jadi, kalau Anda listnya apa saja? Ada kenangan khusus? Dan apakah Ada lagu yang lebih terus terang dari lagu-lagu yang saya jejer di atas? Tapi jangan yang desperate dan overconfidence juga. :mrgreen:

NB: ‘Nembak’ is one of many weird Indonesian expressions which means ‘to express your feeling’ or to say ‘I like you’ to a girl or a boy. It literally means ‘to shoot’. Why and how we come up with this word? Don’t ask me.

27 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. saya lebih suka lagu beatles…..
    anyhoo… perempuan jaman sekarang yang argumentatif tetap suka dirayu kok….

  2. Waktu ABG dulu saya suka membayangkan ada cowo nyanyiin lagu “I do (cherish you)”-nya 98 degrees, atau lagu2 boyband lainnya yang manis mendayu-dayu itu…
    Perempuan di segala jaman kayanya seneng2 aja digombalin :mrgreen:
    yah, tergantung siapa yang ngegombalin sih…

  3. Selalu takut disergap tentara Israel, yakni anak STM PGRI, atau Empat CKL. Saya sekolah di STM Negeri Tangerang, atau dikenal sebagai STM 80. Waktu itu masih musim tawuran.

    :shock: orang Tangerang toh?

    Kalau saya di SMUN 2. Kalau pulang selalu khawatir disergap anak STM :P, apalagi kalau hari Jumat di mana identitas kami sedang eksis-eksisnya dengan seragam batik yang sangat mudah dikenali itu :lol:. Etapi saya lupa musuh bebuyutan sekolah saya itu STM berapa ya *thinking* :?

    *maap OOT* :mrgreen:

  4. @itikkecil
    .
    Yang The Beatles memang pas banget. Nada dan liriknya pas. Wah perempuan memang aneh. Jadi biarpun kritis tetap mau dirayu (baca: dibohongin)?
    .
    @felicia
    .
    Haha 98 degrees. Ndak pernah denger. Boyband saya suka mentok sampai Boyzone. Awalnya New Kids on the Block. Setelah itu selesai. Tapi itu liriknya gimana? Cuma girlfriend worship gitu?
    .
    @Mizzy
    .
    Wah, musuh!! :lol:
    .
    Btw, musuh bebuyutan sekolah kamu itu STM Pertanian. Namanya sekarang jadi SMK 2. Jadi pas. SMU 2 versus SMK 2. Tapi kadang anak SMA 2 musuhan sama STM 80 juga. Tapi gak selalu. Yah, batiknya itu memang mudah dikenal. Pernah dipantekin anak STM? Haha…masa-masa jahilyah dulu. Kalo ada siswi SMA 2 selalu digodain rame-rame. Ah, memalukan.
    .
    @nicholas
    .
    Liriknya gimana toh? Kok kayak sudah jadian gitu. Terlalu pede. Ada lagu yang konteksnya dinyanyikan sebelum jadian.

  5. ^

    tidak punya soundtrack lagu buat nembak :cool:

  6. Oh iya yah, nanti saya ingat-ingat yang lain deh. :mrgreen:

  7. hualaah sampean ini anak STM toh, :shock: sama dunk ….!!! :lol:
    .
    kalau saya dulu STM Pembangunan Bandung ( kalau gak salah di jakarta juga ada STM Pembangunan ) tapi lokasinya di Cimahi selatan , sengaja itu di lokalisasi STM semua . sekolah tetangga saya STM pusdik PAL , STM pusdik HUB , STM PGRI 3 , pokonya di dominasi sama batangan semuanya :lol:
    .
    aneh Pemkot Cimahi tuh kok untuk SMA di tengah kota ( Cimahi tengah ) untuk SMEA di Cimahi utara n untuk STM di Cimahi Selatan.
    .
    Mungkin untuk mencegah kerusakan lingkungan kaleee ya :mrgreen: soalnya kan anak STM itu terkenal baik budi dan rendah hati sehingga lokalisasi dekat sekali dengan wong ABRI ( pusdik ) n Lingkungan Polisi Militer cimahi selatan.
    .
    jadi lingkungan rada aman terkendali :D , tapi kalo nongkrong di Warjeng hampir tiap hari , dan siap2 kabur jika ada Satpol :lol:
    .
    tapi ada yang cukup bisa di banggakan sebagai mahluk yg katanya cendrung anarkis yaitu jebol UMPTN dua kali yang satu di kampus daerah gerlong yang satu di kampus jalan Ganesha sementara pemilik blog ini kan di kampus ( Ing Ang Ing Eng ) makanya para hadirin bisa menyaksikan kesolehannya , betuuul…? :mrgreen:
    .
    kalau masalah cewe tobat dah blegugggg sangaddd , makanya dulu sempet nyesel sekolahh d STM masa remaja saya jadi sia2, kan kalau di SMA lain cerita :lol:
    .
    saya baru kenal CW waktu tingkat 2 itupun gara2 dosen tuh yg ngerjain sayaah, sial :evil: :lol: dari sono jadi ketagihan , memang itu candu menyesatkan :lol:

  8. Pernah dipantekin anak STM?

    Ga pernah, kalau digodain pernah
    .
    Tapi yang terparah sih pernah terjebak di tengah-tengah hujan batu :roll:

  9. @zephyr
    .
    Ya tidak apa. :D
    .
    @nicholas
    .
    Ya tidak apa juga.
    .
    @g3mbel
    .
    Satu ITB, satu lagi apa? Kuliahnya dua sekaligus?
    .
    Apa hubungannya Ing Ang Ing Eng dengan kesalihan? :?
    .
    @mizzy
    .
    Mudah-mudahan kita tidak pernah ketemu, Mbak, dulu dalam kedua situasi itu (kejebak tauran atau digodain). :mrgreen:

  10. STM Negeri Tangerang dimana ya? *Gak gawul*

    Daerah SMA saya mah depan Polres. Mau diserang juga susye :D

  11. perempuan tetep suka dirayu bahkan walopun tau itu boong
    titik

  12. Satu ITB, satu lagi apa? Kuliahnya dua sekaligus?

    .
    yg d UPI d cerai saat nginjak semester 3 akhir :D
    .

    Apa hubungannya Ing Ang Ing Eng dengan kesalihan?

    .
    d bandung juga ada IAIN , n saya tau ada sebagaian tmn saya yg kuliah d sana yg pemikiran mirip dngn sampean makanya asik klw d ajak ngobrol yg aneh2 n nyeleneh , makanya sering tmn2 nyebutnya anak Ing Ang Ing Eng :mrgreen:

  13. Kalo ini gimana:


    :mrgreen:

  14. I Do (Cherish You) by 98 degrees
    .
    All I am, all I’ll be
    Everything in this world
    All that I’ll ever need
    Is in your eyes
    Shining at me
    When you smile I can feel
    All my passion unfolding
    Your hand brushes mine
    And a thousand sensations
    Seduce me ’cause I
    .
    Chorus
    I do cherish you
    For the rest of my life
    You don’t have to think twice
    I will love you still
    >From the depths of my soul
    It’s beyond my control
    I’ve waited so long to say this to you
    If you’re asking do I love you this much
    I do
    .
    In my world, before you
    I lived outside my emotions
    Didn’t know where I was going
    ‘Till that day I found you
    How you opened my life
    To a new paradise
    In a world torn by change
    Still with all my heart
    ‘Till my dying day
    .
    Tapi sebenernya ini lebih cocok untuk melamar sih, bukan nembak…hehe…
    video clipnya aja ceritanya tentang pernikahan :mrgreen:

  15. Lagu ini lagi ngetop-ngetopnya dijaman baru mau masuk kuliah dulu. Nge-gitar sambil nyanyi didepan cewek yg ditaksir. sayangnya lagu bagus dinyanyikan dgn suara rusak plus nggak ngerti artinya :( (tapi khan filmnya romantis punya dan judul lagunya true love lagi, pasti ngerti lah tuh cewek). Hasilnya: daya pikatnya nggak mempan dan tenyata mobil BMW jauh lebih menarik buat cewek daripada gitar bolong.

  16. Suka lagu pertama, dan JAP, Dian sastro nya :oops:
    Btw, coba lagu “Aku mencintaimu” nya Monty Tiwa. Unik dan bikin ketawa, di jamin si cewek luluh :P

  17. @nenda
    .
    Di Jalan veteran deket penjara wanita. Namanya sekarang SMKN 4. Eh, sebenarnya kita ndak nyernag SMA 1 bukan karena dekat polres tapi karena gak tega. :D
    .
    @alia
    .
    Iya, Mbak.
    .
    @g3mbel
    .
    UPI itu Universitas Padahal Ikip yah?
    .
    @nicholas
    .
    Terlalu desperate itu. Makanya enggak masuk top five. Nanti kita diinjak-injak perempuan secara emosional.
    .
    @felicia
    .
    Boyband sekali.
    .
    @ando
    .
    Haha yah pake bahasa Jepang what do you expect? Kalo ndak ngerti ya susah. Tapi nice try.
    .
    @frea
    .
    Monty Tiwa bukannya filmmaker? Belum tau lagunya.

  18. “yakinkah ini semua yang harus qta rasa”

  19. * rada serius dikit *

    kalau menurut saya sih hal terpenting untuk dapet CW yg diimpikan tuh adalah Pe-De-Ka-Te nya harus right on the target , tuntas dan sempurna. :cool:
    .
    kalau PDKT nya kacau , alamat tembakan meleset atau salah sasaran , kalau targetnya A lantas pelurunya nyasar ke B , C , D , E , F ini masalah bisa jdi maha kacau balau n bersiaplah anda untuk depresi ini mengacu pada pengalaman salahseorang teman saya :mrgreen: :lol: :lol:
    .
    biasanya kalau PDKT nya dah tuntas , nembak itu tinggal soal formalitas saja :D
    .
    saya kasih lagu PDKT yg bagus nih , bagi cowo yang gak bisa gitar pun bisa kursus singkat 20- 30 langsung mahir
    .
    coba lihat respon “target” gmna ketika anda nyanyikan lagu ini.
    .

  20. Saya tiap kali nyanyi selalu diketawain cewe, apalah daya..

    Jadi ini posting soal STM apa lagu??

  21. ada toh?
    sy mau bikin postingan “LIMA LAGU PALING LUGAS, PALING GOMBAL DAN PALING ENAK DINYANYIKAN BUAT NEMBAK COWOK TANPA HARUS MERASA NORAK ATAU ALAY”.
    .
    apakah itu memungkinkan tidak ya? kok blm pernah nemu yang begitu :?
    .
    *bikin draft*

  22. @etikush
    . :D
    .
    @g3mbel
    .
    Mau bikin postingan soal PDKT?
    .
    @mansup
    .
    Mau les nyanyi?
    .
    @emina
    .
    Hayuh bikin!!

  23. @g3mbel
     

    biasanya kalau PDKT nya dah tuntas , nembak itu tinggal soal formalitas saja

    Betul sekali! :cool:

  24. @jensen
    .
    I beg to differ lah. Cara nembak itu juga decisive. :P

  25. smua lagu2 anda sy suka sekali… lagu2 yg wktu jaman top markotobnya metallica thn 90an, yg saya anggap ga jantan itu.. saya nikmati ya ya.. guilty leasure.. ah :D
    dan lg ii jd lagu andalan ku sbgai backsound kalo nelpon cewe…
    mereka2 suka dgn backsound ini.. tp sialnya ga ada yg nyantel juga sih wkwkwkw :D

  26. woia, nais & semar blog mas :D


Leave a Reply

Blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 110 other followers

